KUNJUNGAN KOPERASI
“ANEKA SUKSES”

            Koperasi Aneka Sukses, koperasi ini terletak di Kelurahan Rangkapan jaya Kecamatan Pancoran Mas, Depok. Koperasi yang didirikan pada tanggal 2 Januari 2013 ini beranggotakan 25 orang , namun seiring berjalannya waktu koperasi ini semakin bertambah anggotanya. Koperasi Aneka Sukses berdiri dibidang simpan pinjam, pengadaan sembako dan lain-lain. Koperasi ini hanya melakukan rapat anggota 1 tahun sekali.
            Setiap anggota yang ingin meminjam sejumlah uang harus mengajukan surat permohonan pinjaman uang kepada bagian keuangan di  koperasi tersebut. Modal awal koperasi ini berasal dari investasi seluruh anggota koperasi yang ingin berinvestasi. Dana yang dikelola oleh koperasi Aneka Sukses saat ini berasal dari simpanan pokok anggota sebesar Rp 100.000 ,  simpanan wajib sebesar Rp 15.000 (sewaktu-waktu dapat diambil), dan simpanan sukarela ( kas koperasi ).

Berikut SURAT IZIN USAHA MILIK KOPERASI “ANEKA SUKSES “




  



















Penanggung jawab      : Pengurus RT.03 RW.17
Pengurus                    
·         Ketua              : TIEN MARNI MASRUL
·         Sekretatis        : NINA CHAIRON
·         Bendahara I    : PAMBAYUN RESTU NINGSIH
·         Bendahara II   : NURAYANAH

Pengawas
·         Ketua              : HERY LEGIYO

Disetiap koperas pasti memiliki Sisa Hasil Usaha ( SHU ), begitu pula dengan koperasi Aneka Sukses. Berikut pembagian SHU :
1.      Untuk pengembangan koperasi 10%
2.      Untuk dana anggota 40%
3.      Untuk dana kontribusi 27%
4.      Untuk dana pendidikan 3%
5.      Untuk dana pengurus 5 %
6.      Untuk dana investor 15%

Koperasi ini sering melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mendorong masyarakat agar antusias serta dapat bergabung dengan koperasi ini. Salah satu kegiatannya adalah Bazar pertemuan bulanan RT, Bazar ramadhan, Bazar saat pemilihan ketua RT, dan lain-lain.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panen Kelapa Sawit

Usaha Kelapa Sawit PT Astra Agro Lestari Tbk (AAL)

PANEN DAN PASCA PANEN KELAPA SAWIT